Sunday, December 18, 2016

Netizen Lagi Ramai Bahas ini Nih!! Dahsyatnya Bom Panci yang Pernah Meledak Di 3 Negara Ini.. Bikin Melongo  !

Netizen Lagi Ramai Bahas ini Nih!! Dahsyatnya Bom Panci yang Pernah Meledak Di 3 Negara Ini.. Bikin Melongo !

Ramai di Bahas Netizen, Ternyata Seperti ini Dahsyatnya Bom Panci yang Pernah Meledak di 3 Negara ini

Bom panci saat ini tengah ramai dibicarakan oleh masyarakat seluruh dunia. Bom panci ini juga ramai di bahas netizen di media sosial.

Detasemen Khusus Antiteror Markas Besar Kepolisian RI sempat bom panci di sebuah rumah kos di jalan Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (10/12/2016) pekan lalu.

Bom panci ini diketahui memiliki daya rusak yang cukup para. Ledakannya bisa mencapai radius 300 meter.

Seperti dilansir detik.com, bom panci ini pernah digunakan oleh pelaku teror di Afghanistan, Pakistan, Nepal dan Amerika Serikat. Panci yang digunakan bukan jenis biasa melainkan jenis yang memiliki daya tekan seperti panci presto.

Cara membuat bom panci ini pernah dijelaskan oleh Al Qaeda. Bahan yang digunakan cukup sederhana dan cara merakitnya pun cukup simple. Namun, efek yang dihasilkan cukup mematikan loh.

Itulah sebabnya kenapa bom panci ini sangat sering digunakan di kalangan pelaku teror.

Kamu harus tahu jika bom panci ini pernah digunakan teroris saat menyerang sebuah kereta di Mumbai, India pada 11 Juli 2006. Ada sekitar 209 orang tewas dan 714 lainnya terluka.

Lalu, pada 15 April 2013, bom panci diledakan di arena lomba Maraton di Boston Amerika Serikat oleh dua  imigran asal Chechnya, Tsarnaev bersaudara.  Akibatnya, tiga orang tewas dan 264 mengalami cacat permanen.

Baru-baru ini bom panci kembali digunakan oleh elaku teror pada 17 September 2016 sekitar pukul 20.30 di 23rd Street dan Sixth Avenue di kawasan Chelsea, Manhattan.

Polisi yang mengecek lokasi kejadian menemukan sebuah perangkat berupa panci tekanan tinggi atau panci presto  yang ditempeli sejumlah kabel dan sebuah telepon genggam.

Dari ledakan ini menyebabkan 29 orang cedera karena terkena pecahan kca dan benda lainnya. Bisa dikatakan jika bom panci ini sangat berbahaya hingga bisa membunuh banyak orang.


Related Posts

Netizen Lagi Ramai Bahas ini Nih!! Dahsyatnya Bom Panci yang Pernah Meledak Di 3 Negara Ini.. Bikin Melongo !
4/ 5
Oleh