Thursday, May 18, 2017

Ini Lho Bund Tatanan Tepat Untuk Mengisi Rak Kulkas Di Rumah, Biar Terlihat Rapi dan Kulkas pun Awet !!

Ini Lho Bund Tatanan Tepat Untuk Mengisi Rak Kulkas Di Rumah, Biar Terlihat Rapi dan Kulkas pun Awet !!

Ini Lho Bund Tatanan Tepat Untuk Mengisi Rak Kulkas Di Rumah, Biar Terlihat Rapi dan Kulkas pun Awet !!

Apakah kamu punya kebiasaan tidak menata berbagai bahan makanan di rak kulkas dengan baik? Hal ini tidak baik lho. Bukan hanya menyulitkanmu mencari sesuatu, kamu pun bisa sampai lupa menaruh apa saja lho di dalamnya. Makanan pun jadi mubazir deh.

Mulai sekarang jangan lakukan itu lagi ya! Tatalah bahan makanan dan lainnya dengan baik di rak kulkas. Apa saja yang harus kamu taruh? Cari tahu pada ulasan di bawah ini supaya kamu tidak pusing lagi.

Lemari pembeku alias freezer memiliki suhu yang lebih rendah dibandingkan rak kulkas lainnya. Fungsinya memang berbeda, yaitu untuk menyimpan bahan makanan yang mudah busuk jika dibekukan dalam waktu yang lama.

Daging, ikan, dan daging ayam wajib kamu tempatkan di freezer. Jangan lupa untuk membungkus mereka dengan plastik atau kontainer plastik agar tidak terjadi kontaminasi silang di dalam kulkas.

Selanjutnya, kamu bisa menaruh bahan lain seperti kaldu siap pakai, sayuran dan buah-buahan beku, hingga saus pasta. Tata semuanya dengan rapi sesuai dengan perkiraan penggunaan ya.

Rak Teratas

Rak kulkas di bagian teratas biasanya memiliki ukuran kompartemen yang lebih tinggi. Oleh karena itu, tempatkan bahan-bahan yang memiliki ukuran tinggi seperti karton jus atau susu cair dan botol air minum. Untuk menjaga kualitas susu, kamu bisa menaruhnya di bagian paling belakang karena di situlah suhu paling dingin.

Selain barang-barang tinggi, kamu juga bisa menaruh telur di bagian ini untuk menjaga kesegarannya. Produk-produk yang terbuat dari susu serta telar pun bisa kamu taruh di rak paling atas ini.

Rak Tengah

Beralih pada rak kulkas bagian tengah. Supaya kamu tidak pusing mencari sisa-sisa bahan makanan untuk diolah kembali, taruh semuanya pada area ini. Pisahkan semuanya ke dalam plastik tertutup dan juga tempat kontainer lalu susun sedemikian rupa.

Lebih baik kamu menaruh sisa makanan tersebut dalam tempat bening yang bisa kamu lihat dengan jelas. Hal ini supaya kamu bisa memantau waktu kadaluarsa atau basi agar semuanya tidak terbuang sia-sia.

Nah, selanjutnya jika masih ada space tersisa, kamu bisa menaruh makanan dan minuman siap konsumsi di area ini.

Rak Bawah

Untuk rak kulkas bagian paling bawah, kamu bisa mengisinya dengan berabaga produk makanan yang berasal dari hewan. Misalnya daging dan telur. Tapi, bahan-bahan itu merupakan makanan yang akan diolah keesokan harinya atau dalam waktu dekat ya!

Area ini akan membantu suhu pada daging menjadi naik sehingga yang tadinya beku bisa mencair dan mudah diolah.

Laci Kulkas

Laci kulkas atau sering juga disebut sebagai crisper merupakan tempat khusus untuk menyimpan sayur-sayuran dan buah-buahan. Sebaiknya jangan taruh buah yang telah dipotong di dalam crisper jika tidak mau seluruh permukaannya kena berubah warna.

Selain menatanya dengan baik, jangan lupa untuk mengecek tingkat kelembapan laci ini. Jika area tersebut terlalu lembap, buah dan sayur pun jadi tidak segar serta cepat busuk.

Pintu Kulkas

Selain menaruhnya di rak pertama, kamu juga bisa menyimpan berbagai bahan makanan yang dikemas dalam botol di rak pintu kulkas. Area ini memiliki bagian yang tinggi sehingga dapat menyimpan benda-benda seperti itu.

Yang harus kamu hindari, jangan pernah menaruh telur, susu, dan keju di bagian ini. Sebab pintu kulkas selalu terpapar udara luar lebih lama saat kamu membukanya. Produk-produk tersebut akan jadi mudah basi dan tidak bisa digunakan lagi.


Related Posts

Ini Lho Bund Tatanan Tepat Untuk Mengisi Rak Kulkas Di Rumah, Biar Terlihat Rapi dan Kulkas pun Awet !!
4/ 5
Oleh