Saturday, August 6, 2016

Hmmm.. Lebih Pilih Jadi Wanita Karir or Ibu Rumah Tangga Ya ??

Hmmm.. Lebih Pilih Jadi Wanita Karir or Ibu Rumah Tangga Ya ??



Setiap Wanita tentunya punya impian masing-masing, dan mungkin bakal ngelakuin apa saja demi tercapai apa yang udah dicita-citakan. salah satunya adalah urusan pekerjaan ataupun orang sekarang lebih senang menyebutnya adalah Karir. dan beberapa hari ini ane sering dibingungkan dengan layaknya berdiri disebuah persimpangan antara "Memilih Menjadi Wanita Karir atau Menjadi Ibu Rumah Tangga" untuk calon anak dan calon suami nantinya.

Plus Minus Yang Lalu Lalang Dalam Pikiran

Secara kodrat memang seorang cewek seperti ane ataupun Sistah semuanya memang ditakdirkan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga, akan tetapi jaman sekarang sudah maju dan lebih canggih dan memungkinkan seorang wanita bisa berkarir bersandar layaknya selevel dengan para cowok-cowok. entah itu menjadi manager ataupun bisa jadi seorang bos di sebuah perusahaan. Beberapa hari ini sempet mikirin apa saja dan sampai" ane listing dan dapetin beberapa poin di bawah ini. menurut lo gimana, Sis?

Jadi Ibu Rumah Tangga Saja Enak Sih,.. Tapi..

ini dia beberapa hal yang bisa jadi bahan pertimbangan Sista ketika ingin memutuskan menjadi seorang ibu rumah tangga saja:

1. Setiap Hari Tentu Bergelut dengan Urusan Dapur;
 

inilah takdir seorang cewek ketika sudah bersuami nantinya pasti bakalan bertarung dan bergelut dengan urusan dapur. mulai dari bikinin kopi atau teh untuk suami, masakin sarapan anak dan suami, hingga cuci piring dan cuci baju hingga sampai harus menyetrika baju. ngurus urusan daput tentu bakalan jadi tantangan ketika cewek lebih memilih harus menjadi seorang Ibu Rumah Tangga, Sistah Udah Siap menghadapi Semua ini?

2. Ngurus Anak Juga Jadi Kewajiban & Tantangan baru;
 

Nggak cuma urusan dapur yang siap menunggu gan, selain itu juga bakalan ada tantangan baru yaitu ngurus anak ketika agan lebih memilih menjadi Ibu Rumah Tangga Saja. mulai dari ngurusin dia mandi, bobo, hingga harus nina bobo'in dia sebelum tidur. tentu ini bakalan jadi kewajiban dan tantangan baru. Meskipun wanita karir juga bakalan ngalamin ini juga, tapi biasanya lebih mempercayakan hal tersebut ke pembantu atau baby sitter.

3. Ngurus semua keperluan & Ngatur Urusan Duit Keluarga;
 

Ini emang agak sedikit kontroversial sih Sis, walaupun biasanya wanita karir-pun masih bisa ngelakuin ini akan tetapi terkadang mereka sudah sibuk dengan urusan pekerjaannya di Kantor. Tentu ini bakalan jadi hal yang juga menantang dengan menjadi Ibu Rumah Tangga yang ngurusin semua keperluan dan ngatur pengeluaran keluarg. nggak cuma belanja bulanan aja sih Sis, terkadang juga harus ada pencatatan untuk kontrol semua pengeluaran.

Jadi Wanita Karir Kayaknya Enak Juga Sih,..

Inilah beberapa hal yang terkadang jadi pertimbangan oleh beberapa Sista memutuskan menjadi seorang wanita karir, cekidot aja yah sis..

1. Mengejar Cita-Cita Yang Terpendam;
 

Memilih menjadi wanita karir dengan bekerja pada suatu perusahaan bukan hanya untuk ngejar duitnya doang gan, seperti ane juga punya cita-cita yang udah lama terpendam. jadi keputusan seorang cewek menjadi seorang wanita karir tentu adalah kesempatan doi untuk mewujudkan cita-cita yang udah lama diimpikan.

2. Punya Duit Sendiri Tanpa Harus Nunggu Jatah Bulanan;
 

Selain mengejar cita-cita yang setinggi langit, menjadi wanita karir tentu juga bakalan membantu Sista kalo lihat dari segi finansial atau urusan duit karena tentunya sista punya penghasilan yang bisa membantu perekonomian keluarga & bikin sista bisa belanja beli lipstik sendiri ataupun belanja pakaian sendiri ngikutin mode terbaru biar tampil kece . ingat yah sis, jangan laper mata!

3. Jam terbang Bareng Keluarga Jadi Berkurang
 

Menjadi wanita karir tentu agan bakal disibukkan dengan berbagai aktifitas pekerjaan yang bakal menyita waktu agan di kantor atau di lapangan, sehingga Sista lebih banyakan waktu di luar dibanding dengan ngumpul bareng anak :sad. Jalan satu-satunya adalah memanfaatkan weekend untuk menghabiskan waktu bareng keluarga, karena mungkin sista berangkat kerja anak masih tidur, dan ketika sista pulang-pun mereka sudah hampir tidur.

Itulah dia beberapa alasan dan pemikiran yang beberapa hari ini jadi membebani menjadi pertimbangan dalam memilih menjadi wanita karir atau rumahan dengan ngurus rumah saja, hmmm,... emang ada plus minusnya yah sis,
Tapi kalo menurut Sistah,.. apakah ada poin atau hal lain yang bisa jadi bahan pertimbangan?

Related Posts

Hmmm.. Lebih Pilih Jadi Wanita Karir or Ibu Rumah Tangga Ya ??
4/ 5
Oleh