Monday, August 7, 2017

Nggak Perlu Keluar Uang Banyak Ke Spa dan Salon, Di Rumah Bisa Kok, Lakukan Perawatan Tubuh. Seperti Ini Caranya

Nggak Perlu Keluar Uang Banyak Ke Spa dan Salon, Di Rumah Bisa Kok, Lakukan Perawatan Tubuh. Seperti Ini Caranya

Nggak Perlu Keluar Uang Banyak Ke Spa dan Salon, Di Rumah Bisa Kok, Lakukan Perawatan Tubuh. Seperti Ini Caranya 


Berapa rupiah yang kamu keluarkan untuk perawatan tubuh dan wajah di salon demi terlihat cantik paripurna? Atau, apakah kamu membeli produk perawatan yang super mahal demi mendapatkan hasil yang maksimal?

Hemm, serba salah ya jadi cewek! Mau terlihat cantik biayanya mahal. Kalau sudah usaha, eh diprotes sama pasangan karena beli skin care saja sudah kayak biaya makan sebulan. Ya, tapi mau bagaimana lagi. Menjaga penampilan tetap cantik dan kulit selalu sehat bercahaya itu sudah jadi panggilan alam buat para cewek!

Ehm, tapi sekarang Kawan Muda enggak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat wajah kinclong dan kulit tampak bercahaya tanpa harus mengeluarkan uang ekstra. Kawan Muda juga bisa melakukan perawatan tubuh ini di rumah.

Simak yuk, perawatan tubuh super mudah dan murah meriah berikut ini, seperti yang dilansir dari Brightside.me.

1. Untuk menghilangkan bengkak pada wajah dan membuat wajah tampak lebih fresh, kamu bisa mengompres wajah selama 10 menit dengan handuk yang telah direndam dalam air garam.

2. Pengin bibir terlihat lebih penuh dan seksi? Aplikasikan minyak almond atau lip balm di bibirmu, lalu usap perlahan dengan sikat gigi selama satu menit.

3. Minyak zaitun bisa membuat kulit menjadi lembut dan tampak bercahaya. Kamu cukup memijat wajah dengan minyak zaitun selama 7 menit,  setelah sebelumnya mengompres wajah dengan air hangat. Nah, agar hasilnya maksimal, lakukan hal ini dua kali dalam seminggu.

4. Kamu bisa menyamarkan jerawat dan kemerahan pada wajah dengan mengoleskan madu pada daerah yang berjerawat, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Cara ini sangat efektif, lho, memperkecil ukuran jerawat dan membuatnya lebih samar.


5. Cara lain untuk menghilangkan kemerahan pada wajah adalah dengan menggunakan obat tetes mata. Yep, kamu cukup membasahi kapas dengan obat tetes mata lalu simpan dalam freezer selama 3—5 menit. Kalau sudah, usapkan kapas tadi dengan lebut di area wajah yang kemerahan dan berjerawat.

6. Make up remover yang alami dan aman bisa, lho, kamu buat sendiri di rumah. Yang kamu butuhkan hanyalah minyak zaitun dan air bersih. Campurkan minyak zaitun dan air dengan perbandingan 3:1, kocok hingga keduanya tercampur. Taraa, make up remover alami siap dipakai!

7. Bulu rambut pada kaki dan tangan kadang bikin cewek enggak pede. Untuk mengatasinya, kamu bisa bikin body scrub alami dari baking soda!

Cara membuatnya cukup mudah, kok. Cukup campurkan 1 sdm baking soda, 1 sdm oatmeal, dan 1 sdm air. Aduk bahan tersebut sampai tercampur dan kalis. Kemudian usapkan body scrub tersebut di kaki atau tangan, diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat.

8. Yuk, samarkan lingkaran hitam pada mata dengan baking soda. Kamu cukup merendam kapas dalam campuran baking soda dan air hangat. Taruh kapas tersebut di area bawah mata dan diamkan selama 10—15 menit. Setelah itu bilas dan gunakan krim pelembab pada area bawah mata tadi. Lakukan hal ini secara rutin jika kamu ingin melihat hasil nyatanya!

9. Bikin masker pisang buat rambut yuk! Dijamin deh, rambutmu akan sehat dan lebih berkilau.

Untuk membuat masker pisang, yang kamu butuhkan adalah 1 buah pisang, 1 butir telur, dan 1 sdm madu. Campurkan semua bahan hingga rata dan halus lalu usapkan pada rambut. Diamkan selama beberapa jam baru bilas dengan bersih dengan air hangat. Gunakan masker rambut ini minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa perawatan mudah dan murah meriah yang bisa Kawan Muda coba di rumah. Melakukan perawatan di rumah tentu lebih fleksibel dan nyaman kan? Buruan yuk dipraktikkan dan buktikan sendiri manfaatnya 

Related Posts

Nggak Perlu Keluar Uang Banyak Ke Spa dan Salon, Di Rumah Bisa Kok, Lakukan Perawatan Tubuh. Seperti Ini Caranya
4/ 5
Oleh