Wednesday, July 27, 2016

Berikut Ini Adalah 7 Cemilan Sehat Untuk Yang Suka Olahraga

Berikut Ini Adalah 7 Cemilan Sehat Untuk Yang Suka Olahraga


Camilan sehat dan lezat ini bagus untuk pegolf misalnya atau olahraga lainnya karena dapat memberi energi tambahan dan menjaga fokus permainan.

Mengasup camilan yang tepat saat atau sebelum main golf sangat dianjurkan. Selain energi dan fokus, benefit lainnya adalah menjaga gaya hidup sehat kamu terjaga. Jadi, daripada nyemil hot dog, cobalah 7 makanan sehat dan lezat berikut ini.

1. Camilan campuran kacang menjaga kamu tetap kenyang

Kacang kenari, pecan, kacang mete, kacang tanah, dan almond, semua adalah pilihan terbaik untuk kamu asup di lapangan golf. Jenis kacang-kacangan tersebut menyediakan banyak energi, protein, dan dapat membuatmu merasa kenyang.

Selain itu, campuran kacang sangat mudah disimpan, baik di dalam tas ziplock, tempat makan tupperware sehingga dapat dengan mudah masuk ke dalam tas golf kamu.

Sebaiknya hindari camilan campuran kacang yang mengandung banyak garam. Terlalu banyak mengonsumsi campuran kacang asin di tengah lapangan golf dapat membuat kamu cepat haus.

2. Camilan buah-buahan segar memberi kamu energi tambahan

Apel, anggur, jeruk, pir, pisang merupakan camilan buah-buahan yang bisa memberi kamu energi tambahan. Selain itu, camilan buah-buahan segar ini mengandung banyak nutrisi dan serat yang kamu butuhkan agar tubuhmu tetap sehat.

Camilan buah-buahan juga mudah disimpan. Potongan apel atau beberapa buah jeruk dan pisang bisa kamu simpan ke dalam toples kecil, sehingga gampang dimasukkan ke dalam tas golf kamu.

3. Camilan telur rebus agar kamu tak lapar mendadak

Beberapa tahun lalu, kami makan camilan protein bar sebelum main golf. Salah satu rekan kerja kami makan camilan berbeda. Ia makan telur rebus yang sudah dikupas. Hingga kejadian itu, kami baru sadar telur rebus sangat bermanfaat untuk pegolf.

Faktanya, telur rebus adalah camilan hebat dan lezat bagi para pegolf. Telur rebus mengandung banyak protein dan lemak tak jenuh untuk mengatasi lapar mendadak di tengah lapangan. Camilan ini juga aman untuk tekanan gula darah kamu.

Jika kurang suka rasanya, kamu diizinkan membubuhi telur rebus dengan sedikit taburan garam. Ingat, hanya sedikit. Kebanyakan garam bisa membuatmu cepat haus di lapangan.

4. Camilan sayuran mini menjaga kamu tetap segar

Sayuran mini seperti batang seledri, wortel, mentimun adalah pilihan terbaik. Apalagi jika kamu mencampurnya dengan sedikit hummus, rasanya menjadi tambah lezat.

Golf membuatmu berhadapan langsung dengan matahari. Tentu energimu akan naik turun. Pada dasarnya, camilan sayuran mini dapat membantu kamu agar tetap segar. Selain sayuran mini tadi, tomat juga salah satu jenis sayuran yang oke buatmu.

5. Camilan ‘cheese sticks’ memasok karbohidrat tambahan

Seperti kita tahu, sistem metabolisme tubuh manusia mengubah karbohidrat menjadi energi. Ketika kita kekurangan energi, tentu menjadi lemas. Dalam golf, jika lemas, semuanya bisa kacau.

Nah, camilan ‘cheese sticks’ mengandung banyak protein, lemak tak jenuh, dan karbohidrat. Selama camilan ini ditempatkan pada kotak makan, mereka tidak akan mengotori tas golf kamu.

6. Camilan dendeng bisa jadi alternatif pengganti ‘cheese sticks’
Kamu bisa membeli camilan dendeng jika tak sempat membuat atau tak menemukan ‘cheese sticks’. Faktanya, dendeng mengandung banyak protein dan energi yang tak akan membuatmu merasa kekenyangan.

Jadi, camilan dendeng dengan ‘cheese sticks’ sama-sama memberi pegolf energi cadangan agar tubuh tidak lemas. Sekarang, beberapa dendeng yang dijual di toko mengandung garam, dan bahan kimia lain seperti MSG. Sebaiknya kamu membeli dendeng yang alami ya kawan.

7. Camilan ‘protein shakes’ menjaga kamu tetap terhidrasi

Main golf di bawah terik matahari melelahkan. Akibatnya, fokus dan performa kamu di lapangan bisa hancur. Daripada kembung meminum minuman isotonik terus-terusan, kenapa tidak mengonsumsi camilan ‘protein shakes’ saja?

Camilan ini berwujud cair sehingga menjaga kamu tetap terhidrasi. Selain itu, ‘protein shakes’ mengandung asam amino, karbohidrat dan lemak tak jenuh yang membuatmu tetap merasa kenyang di tengah permainan.

Ketika terpikir membeli ‘protein shakes’, coba pertimbangkan untuk membuatnya sendiri. Coba tambahkan susu almond sebagai bahan dasar minuman kamu. Tambahkan es batu secukupnya, bubuk protein, mentega almond, buah-buahan beku, parutan kelapa tanpa gula, dan sayuran.
Adakah makanan yang harus dihindari?

Ketika gaya hidup sehat mulai diterapkan, terdapat sejumlah daftar makanan dan minuman yang tidak baik jika dikonsumsi berlebihan. Dalam golf, sedikitnya ada 10 makanan dan minuman yang harus dihindari pegolf agar stamina dan performa di lapangan tak berantakan. Jangan lupa dicek ya.

Related Posts

Berikut Ini Adalah 7 Cemilan Sehat Untuk Yang Suka Olahraga
4/ 5
Oleh